Menjadi Orangtua Yang Dapat Dipercaya

Bismillah..

Ikut menemani anak menonton film “Muhammad The Last Prophet” mendapat banyak sekali pelajaran yang dapat diterapkan dalam pengasuhan pada anak-anak, salah satunya adalah diingatkan untuk mengambil tauladan dari Rosulullah SAW yang sebelum diangkat menjadi nabi beliau telah dikenal sebagai Al Amin, yang dapat dipercaya. Menjadi orangtua yang dapat dipercaya oleh anak-anak merupakan hal pertama  yang sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai, visi dan midi dalam kehidupan.

Mari simak penggalan film kartun “Muhammad The Last Prophet” bagaimana Rosulullah menumpulkan massa lalu menguji mereka dengan apa yang dikatakan beliau dan menjadi seseorang yang tidak terbantahkan.

Dari Abdullah bin Umar r.a berkata : “Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam datang ke rumah kami, dan pada waktu itu aku masih kecil. Lalu aku pun keluar untuk bermain dengan teman-temanku, maka ibuku berkata kepadaku, “Wahai Abdullah kemari, nanti aku berikan kamu sesuatu.”” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apakah kamu benar memberi dia sesuatu?” Ibunya berkata, “Aku mau memberi dia kurma.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Adapun kalau kamu tidak memberinya apapun, maka ditulis untukmu sebagai satu kedustaan.” (H.R. Abu Dawud, Ahmad, Adh-Dhiya’ Al-Maqdisy, dan Al-Kharaity)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s