Memutuskan Homeschool

Bismillah…

Homeschool itu bukan hanya tentang anak tetapi juga tentang orangtua.Ketika kami memutuskan homeschooling, aku bilang pada suamiku bahwa aku butuh homeschool karena aku menyadari betapa banyak kekuranganku. Aku yang tidak sabaran, aku yang pemarah, pinter amat juga enggak, aku dengan begitu banyak keburukan lainnya. Tapi aku harus berubah.

Dalam homeschool belajar itu bukan hanya apa yg dilakukan anak-anak tapi juga orangtuanya, aku tidak bisa mengandalkan orang lain dalam pendidikan anak-anakku sendiri, apa yang diingini’ku ada pada anak-anakku harus bermula dari diriku sendiri, oleh karena itu aku harus berubah menjadi lebih baik.

Dengan homeschool-lah kesadaran untuk berubah menjadi orangtua lebih baik untuk anak-anakku itu terpupuk, dengan homeschool-lah aku belajar merubah diriku agar menjadi lebih baik untuk anak-anakku, secara terpaksa maupun sukarela.

Memutuskan untuk homeschooling bagiku tidak harus selalu berangkat dari kesempurnaan. Adakalanya orang yg banyak kekurangannya sepertiku melakukannya…

Berikut ini tulisan inspiratif bagi yang tertarik atau ingin melaksanakan homeschool namun masih ragu
http://www.cmindonesia.com/blog/ingin-homeschooling-tapi-keder

Leave a Reply

