Setiap Anak Adalah Bintang

Bismillah….
10 Oktober 2014
Bahagia rasanya playdate hari ini mengamati dan mendapati sepenggal kesan dari anak2 ngga sekolah (duh rada ekstrim sebutannya.. anak2 homeschool deh ya :D)
****
Saat masuk ke toko buku, melihat2 judul buku bersanding dgn Umar yang asperger autism dan mendapatkan pertanyaan spontan darinya “siapakah seorang tokoh yg pernah menyatakan bahwa matahari itu mengelilingi bumi?”.. masyaAllah Umar.. dirimu membuatku merasa bodoh šŸ˜„ trimakasih sayang..
Masih di dalam toko buku, saat bersanding dengan Aziz, aku mendapatinya sedang membaca dengan suara agak keras buku tebal sprt novel berjudul “Api Merapi”, membolak-baliknya lalu dengan semangatnya dia melangkah menuju kasir menanyakan harganya, lalu kembali lg ke tempat semula untuk melanjutkan membaca dan melangkah lg ke kasir berpesan pada penjaga bahwa dia hendak membeli buku itu nanti seraya mewanti2 agar menjaga bukunya di tempat yang dipilihnya untuk disimpan.. luar biasa Aziz, yang mampu membuatku melongo di hadapan buku2 yang hanya kutatap dan kubaca judulnya sekilas.
Kupandangi cluster anak besar (usia diatas 8th), tatapanku tertuju pada Wafa sang penghafal quran usia 11 tahun, sedang berlarian tertawa-tawa bersama teman2nya.. ternyata sang hafizhah tak berubah menjadi petapa yang memilih duduk manis sambil menyendiri, dia tetap senang bermain kejar tangkap… masyaAllah Wafa, kebahagiaanmu yang lengkap itu tadi membuatku tersenyum.
Ale, si kecil berusia belum 2 tahun, sangat sangat ramah dan selalu tersenyum.. saat menatapnya, senyum ramahnya seolah menarik kedua ujung bibirku dan meronakan pipiku..masyaAllah.
Belva, gadis kecil 6 tahun yang ceria dan pandai menghangatkan hati dengan sikapnya yang polos mengikuti temannya pergi walau sampai ke kamar mandi … semoga dirinya selalu menjadi teman yg baik dan membawa kebaikan bagi semua orang.
Ada Haqi 11 tahun yang merespon dengan pandai dan penuh penghargaan penuturan temannya (yang bercerita bahwa dia berencana pergi ke Jepang tahun depan)…..membuatku menyadari bahwa menghargai orang lain sekecil apapun bentuknya.. itu keren.
*******
Aku semakin yakin.. bahwa setiap anak adalah bintang! MasyaAllah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s